Kecelakaan Tambang di China, 21 Penambang Terperangkap
Asia Pasifik
Sumber Foto: AFP

Beritana, Bangkalan - Sebuah tambang batu bara di Xinjiang, China mengalami kebanjiran yang mengakibatkan pemadaman listrik selepas pukul 6 sore pada Sabtu (10/4) dan pada saat itu 29 penambang sedang bekerja di tambang yang terletak di county Hutubi itu.

Delapan dari 29 penambang yang terperangkap berhasil diselamatkan seperti dikutip dari kantor berita resmi China Minggu (11/4) yang mengutip dari sebuah departemen darurat setempat.

Dalam sebuah laporan yang terpisah, Global Times yang merupakan media pemerintah mengatakan 12 penambang yg terperangkap telah diketahui lokasinya pada Minggu (11/4) dan akan segera diselamatkan. Sedangkan sembilan penambang lainnya masih terperangkap dan belum diketahui lokasinya.

Tambang China merupakan salah satu yang paling mematikan di seluruh dunia.

Sebelumnya pada Januari sepuluh penambang dinyatakan telah meninggal dunia, menyusul sebuah ledakan di tambang di provinsi Shandong.

Pada tahun tepatnya bulan Desember, 23 orang meninggal setelah terperangkap di sebuah tambang di kota Chongqing. Tiga bulan sebelumnya 16 orang meninggal di sebuah tambang batu bara terpisah di area yang sama.

Media pemerintah pada Minggu (11/4) mengatakan bahwa upaya untuk menyelamatkan para penambang yang terperangkap masih akan terus dilakukan.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations