Aminuddin Ma'ruf: Papih Lagi Bantuin Kaka Faikar Sayang
Postingan snapgram Aminuddin Ma'ruf, Stafsus Millenial Jokowi viral di media sosial. Pasalnya, ia menulis dengan caption "Papih lagi
Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aminuddin Ma'ruf saat diperkenalkan sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta. (Dok. Foto: Antara)

Beritana, Jakarta - Postingan snapgram Aminuddin Ma'ruf, Stafsus Millenial Jokowi viral di media sosial. Pasalnya, ia menulis dengan caption "Papih lagi bantuin kaka Faikar sayang" dalam video anak perempuannya itu. 

Diketahui, Faikar merupakan salah satu kandidat Calon Ketua Umum PB PMII  periode 2021-2023 nomor urut 15. 

Diduga, campur tangan Aminuddin yang menyebabkan jadwal Kongres terus molor. Agenda yang seharusnya memasuki tahap pemilihan ketua umum pada Minggu (21/03/2021) belum juga terlaksana hingga hari ini di semua zona lokasi kongres. 

Mengutip Teropong Senayan, Aminuddin mengarahkan dukungan kepada salah satu kandidat (FR) dan sengaja mengintervensi panita pelaksana kongres dari PB PMII untuk mengulur waktu pemilihan.

"Tindakan tersebut telah menciderai marwah PMII sebagai organisasi mahasiswa yang independen dan merusak agenda tertinggi organisasi. Hal ini berpotensi mencoreng nama dan merusak kaderisasi PMII ke depannya," kata Aliansi Kader Penyelamat Kongres PMII dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/3/2021).

Menanggapi hal tersebut, kader PMII utamanya peserta Kongres menuntut Presiden Joko Widodo untuk menghentikan operasi Aminuddin di Kongres PMII tersebut.

Sumber: Teropong Senayan

YOUR REACTION?

Facebook Conversations