Surat Pergerakan: Selamatkan Kongres PMII ke-XX
Kongres PB PMII ke-XX tidak menemukan titik terang. Sebab, sudah 3 hari PB PMII mengalami kekosongan pemimpin sebab persidangan tak kunjung rampung....
Foto: Logo Kongres PB PMII ke-XX

Beritana, Jakarta – Kongres PB PMII ke-XX tidak menemukan titik terang. Sebab, sudah 3 hari PB PMII mengalami kekosongan pemimpin sebab persidangan tak kunjung rampung. 

Panitia Kongres PMII, baik SC atau OC secara hukum telah selesai masa tugasnya pertanggal 20 Maret 2021, sehingga secara de jure sudah tidak berhak melaksanakan kongres. Sejak dinyatakan demisioner, Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang pada Kongres ini menyisakan beban karna tak segera memberi tindakan atas permasalahan Kongres.

Hari ini, tersebar surat yang menyatakan ia sebagai tim penyelamatan PMII yang menyampaikan beberapa hal didalamnya, antara lain; 

1. Menunda jalannya Kongres PMII sampai ada penanggung jawab yang sah, 

2. Mengembalikan kongres satu tempat agar berlangsung secara aman, jujur, dan adil, 

3. Pemilihan ketua Umum dilakukan Di PB PMII sebagai rumah bersama dan rumah kaum pergerakan, 

4. Tim penyelamatan organisasi sebagai penanggung jawab persiapan pemilihan ketua umum, 

5. Menolak intervensi eksternal dalam proses pemilihan ketua umum PB PMII, dan

 6. Mendukung penuh program Presiden Republik Indonesia, khususnya pemulihan ekonomi nasional. 

Surat yang ditandangani oleh 3 kandidat Calon Ketua Umum (Zulfahmy Wahab, Kaharuddin, dan Anwar Aziz) ini ditujukan kepada seluruh kader PMII di Indonesia terutama para kandidat calon ketua umum, Demisioner PB PMII 2017-2020, Pengurus Koordinator Cabang seluruh Indonesia, serta Pegurus Cabang kabupaten/kota di Seluruh Indonesia.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations