Arab Saudi dan UAE Akan Mendanai Pertanian Sudan Senilai $400 Juta
Sudan
Sumber Foto: Istimewa

Beritana, Bangkalan - Uni Emirat Arab dan Arab Saudi akan memberikan pendanaan untuk produksi pertanian ke negara Sudan pada musim panas dan musim dingin tahun ini senilai $400 juta. Hal tersebut disampaikan oleh kantor berita Pemerintah Sudan Minggu (11/4).

Menteri Urusan Kabinet Sudan, Khalid Omer Yousif mengatakan kepada pada bulan Maret yang lalu bahwa Arab Saudi telah berkomitmen untuk berkontribusi kedalam dana investasi gabungan di Sudan senilai $3 miliar, dan juga negara tersebut mendorong pihak lain untuk berpartisipasi di dalam gabungan investasi itu.

Sebelum itu Pemerintah Sudan juga menyampaikan bahwasanya Arab Saudi telah berkomitmen untuk memberikan dana hibah 1,5 miliar yang pertama kali diumumkan pada April 2019.

Uni Emirat Arab dan Arab Saudi sebelumnya telah berjanji untuk memberikan bantuan dana sebesar $3 miliar untuk Sudan, sejumlah pejabat Sudan sebelumnya mengisyaratkan bahwa telah menerima sebesar $750 juta, termasuk deposito $500 juta di bank sentral.

Perdana Menteri Abdalla Hamdok menegaskan kembali bahwa keinginan Sudan untuk mengaktivasi kan apa yang disepakati dengan kerajaan Arab Saudi. Kata kabinet dalam pernyataan, setelah melakukan pertemuan dengan duta besar Arab Saudi di Khartoum pada Minggu (11/4).

YOUR REACTION?

Facebook Conversations