Riza Patria: Pemprov Jakarta Ketatkan Jam Operasional Malam Tahun Baru 2021
Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta menegaskan, akan menindak tegas pemilik usaha kafe, restoran, ataupun mal.....
Foto: Antaranews

Beritana, Jakarta - Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta menegaskan, akan menindak tegas pemilik usaha kafe, restoran, ataupun mal yang melanggar ketentuan jam operasional pada malam Tahun Baru 2021.

Riza mengungkapkan, pembatasan jam operasional telah diputuskan sampai pukul tujuh malam. Diakui, putusan tersebut sesuai dengan instruksi Gubernur. 

"Apabila ada yang melanggar kami pastikan akan kami beri sanksi sampai dengan pencabutan izin," ujarnya di Balai Kota, Senin (28/12).

Selain itu, Pemprov DKI juga memberlakukan pengendalian ketat di sejumlah area publik di Jakarta, salah satunya di kawasan Sudirman-Thamrin pada malam Tahun Baru.

Di sisi lain, Riza juga memastikan bahwa pihaknya tidak akan menggelar perayaan pergantian tahun seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Di akhir tahun 2020, menjelang 2021 ini, kami Pemprov Jakarta tidak mengadakan, menyelenggarakan melaksanakan apapun itu namanya terkait perayaan malam tahun baru," ungkapnya.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya bakal menutup sementara area publik, destinasi wisata, serta lokasi lainnya pada 25 dan 31 Desember 2020 serta 1 Januari 2021, untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain penutupan, dilakukan pula langkah pengendalian ketat pada masing-masing wilayah kota dan kabupaten administrasi di sejumlah lokasi yang telah ditentukan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyatakan akan menutup total Jalan Sudirman-Thamrin pada malam Tahun Baru dengan menerapkan crowd free night Kamis (31/12) mendatang.

Sambodo menyebut, rencana penutupan itu akan dilakukan sejak pukul 20.00 WIB hingga pagi hari. Selama penutupan, bukan hanya kendaraan yang dilarang melintas, namun warga juga dilarang untuk berlalu-lalang.

Neymar melalui perwakilannya membantah menggelar pesta lima hari dengan mengundang 500 tamu di masa pandemi Covid-19.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations