Setelah Sampai di Spanyol Timnas Indonesia U-19 Langsung Melakukan Latihan
latihan perdana Bagas dan kawan-kawan bertujuan untuk pemulihan setelah melakukan perjalanan panjang dari Indonesia menuju Barcelona.
Sumber : PSSI

Beritana, Bangkalan - Para pemain timnas Indonesia U-19 sudah sampai di Spanyol pada hari Minggu (27/12/2020) setelah melakukan perjalanan kurang lebih 18 jam dari Jakarta menuju negeri matador tersebut.

Keesokan harinya tepatnya pada hari Senin (28/12/2020) Timnas Indonesia langsung melakukan latihan di stadion Campo Futbol De bara, Tarragona.

Asisten pelatih Timnas Indonesia menyatakan bahwa latihan perdana ini hanya diberikan latihan 90 Menit dengan variasi menu yang berbeda dan berharap pemain dalam kondisi baik dan secepatnya beradaptasi dengan keadaan cuaca di sana.

"Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana ini. Latihan hanya 90 Menit dengan beberapa variasi menu. Para pemain dalam kondisi baik, dan harapan kami secepatnya para pemain beradaptasi dengan kondisi cuaca dingin disini". Nova Arianto asisten pelatih Timnas Indonesia.

Dikutip dari laman resmi PSSI. Kendati baru sampai setelah melakukan perjalanan selama 18 jam dari Jakarta menuju Barcelona seluruh pemain tampak bersemangat menjalani latihan perdana ini.

Nova juga menjelaskan bahwa latihan perdana Bagas dan kawan-kawan bertujuan untuk pemulihan setelah melakukan perjalanan panjang tersebut.

Tiga pemain Timnas Indonesia reaktif virus Corona dan membuat berkurangnya pemain yang dibawa ke Spanyol yang awalnya 27 pemian berkurang menjadi 24 pemain setelah 3 pemain gagal lolos tes sehari sebelum keberangkatan.

Elkan Bagot, Witan Sulaiman, dan Kelana Noah Mahesa yang juga ikut dalam TC ke Spanyol akan menyusul rekan rekannya hal itu dikarenakan mereka berkarier di klub luar negeri.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan beruji tanding di Spanyol hingga 31 Januari 2021. setelah itu pada bulan Maret Timnas akan mengikuti perhelatan piala Asia yang berlangsung di Uzbekistan.

Di piala Asia tahun depan Indonesia berada di Group A bersama Tuan Rumah Uzbekistan, Kamboja dan Iran.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations