Pelabuhan Kamal Kabupaten Bangkalan Menerapkan Sistem Boarding Pass
INDONESIA

Beritana, Bangkalan - Seperti halnya di bandara, di Pelabuhan Kamal - Ujung Perak dan sebaliknya sistem pelayanan barang dan penumpang kini berbasis boarding pass.

Selain bisa meningkatkan pelayanan dan keamanan penumpang, sistem ini memberi kepastian penumpang untuk mendapat tempat duduk selama menempuh perjalanan laut.

Dengan sistem ini, penumpang bisa datang tepat waktu karena pembelian tiket sebelumnya dilakukan secara online.

Apa Itu Bording Pass?

Boarding pass dalam istilah maskapai pelayaran adalah dokumen akses menaiki kapal yang diberikan pihak maskapai pelayaran kepada penumpang yang telah melakukan konfirmasi keberangkatan (check in). 

Apakah Boarding Pass Penting?

Boarding pass digunakan sebagai dokumen resmi untuk memasuki gerbang (gate) penumpang dan saat memasuki kapal. Petugas akan memeriksa boarding pass anda saat anda memasuki gerbang (gate) penumpang dan saat anda memasuki kapal. Anda tidak akan diizinkan untuk memasuki gerbang (gate) penumpang jika tidak bisa menunjukkan boarding pass anda. Boarding pass juga digunakan oleh pihak otoritas pelabuhan untuk memantau keberadaan setiap orang yang menggunakan jasa penerbangan untuk kepentingan kemanan. Dengan memiliki boarding pass anda akan lebih mudah untuk mendapatkan bantuan petugas saat anda kesulitan untuk menemukan akses ke kapal anda. Boarding pass berisi sejumlah informasi penting mengenai keberangkatan (departure), antara lain:

Nama calon penumpang

Nomor pelayaran

Waktu boarding (bording time)

Jam keberangkatan

Pelabuhan asal pelayaran

Pelabuhan tujuan pelayarabln

Nomor boarding pass

Bar code

Golongan Pelayaran

Pesan untuk calon penumpang.

Dan lain-lain.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations