Suriah

Beritana, Bangkalan - Militer Suriah memberikan pernyataan bahwa Israel telah melancarkan serangan roket pada Minggu (28/2) malam terhadap target target di Damaskus.

Dalam sebuah pernyataan militer Suriah mengatakan serangan itu datang dari dataran tinggi Golan dan militer Suriah berhasil menembak sebagian jatuh sebagai besar rudal rudal itu.

Sedangkan juru bicara Militer enggan memberikan komentar.

Benny Gantz, Menteri Pertahanan Israel, dalam pengarahan kepada para pendukung partainya pada Jumat (26/2) mengatakan bahwa Isreal telah mengambil langkah hampir setiap minggu untuk mencegah dibangunnya benteng Iran di Suriah.

Sumber-sumber intelijen regional mengatakan bahwa pasukan Quds Iran serta milisi yang didukungnya telah menyebar di Suriah dalam beberapa tahun belakangan, termasuk dalam pangkalan bawah tanah di luar Damaskus.

Dalam beberapa tahun terakhir, Israel sering menyerang apa yang disebutnya sasaran terkait Iran di Suriah. Negara Yahudi itu juga meningkatkan serangannya tahun ini. Sumber-sumber intelijen Barat aksi Isreal sebagai perang bayangan untuk mengurangi pengaruh Iran.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations