Amerika Serikat Berupaya Mendapatkan Kursi di Dewan HAM PBB
Amerika Lainnya

Beritana, Bangkalan - Antony Blinken Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mengatakan bahwa negaranya akan berupaya untuk kembali bergabung dengan dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (HAM PBB) pada saat pemilihan anggota dewan di adakan akhir tahun ini.

Antony Blinken melalui video yang ditujukan kepada dewan pada Rabu (24/2) mengatakan "dengan kerendahan hati, kami meminta dukungan dari seluruh anggota PBB dalam upaya kami untuk kembali mendapatkan kursi dalam dewan ini."

Dewan yang beranggotakan 47 kursi negara itu  dipegang selama periode tiga tahun, dan Menlu AS itu mengatakan bahwa Amerika berupaya untuk menduduki satu kursi untuk periode 2022-2024.

Negeri Adidaya itu keluar dari Dewan Hak Asasi Manusia Perserikatan Bangsa-Bangsa (HAM PBB) dibawah pemerintahan mantan presiden Donald Trump dengan alasan bahwa dewan itu telah menarget Isreal dengan cara tidak adil serta memasukkan negara-negara dengan catatan HAM yang buruk sebagai anggotanya.

"Pada saat Negara kami terlibat kembali, kami akan mendesak Dewan HAM itu supaya mereka menilai bagaimana mereka melakukan pekerjaannya. Itu juga termasuk fokusnya proporsional terhadap Israel," Kata Antony Blinken Menteri Luar Negeri Amerika Serikat.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations