Gubernur Jatim Ajak Jaringan GUSDURian Edukasi Masyarakat Gunakan Masker
Gubernur Jatim Ajak Jaringan GUSDURian Edukasi Masyarakat Gunakan Masker
instagram.com/khofifah.ip (Foto)

 Beritana, Surabaya - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta kepada jaringan GUSDURian bisa memberikan sosialisasi dan edukasi untuk gerakan memakai masker. Hal itu disampaikan oleh gubernur Khofifah saat berdiskusi dengan komunitas GUSDURian di kantor gubernur Jatim, pada Selasa (21/7).

“Menurut saya apa yang dikerjakan oleh jaringan GUSDURian sangat luar biasa dan patut ditiru dan sangat bermanfaat untuk penanganan Covid-19 di Jatim”, dikutip dari instagram Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Rabu (22/7).

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah mengatakan sejak awal Covid-19, jaringan GUSDURian berkolaborasi dengan berbagai elemen dan juga swasta untuk membantu warga yang rentan terdampak pandemi. Hingga kini mereka mengedukasi masyarakat menghadapi new normal.

“Semoga ini membawa keberkahan dan kebaikan untuk semua. Matur nuwun mbak Alissa Wahid yang telah menginisiasi acara baik ini”, imbuhnya.

Dilansir dari Kominfo Jatim salah satu pengurus GUSDURian, Yuska Harimurti Pribadi mengatakan kedatangan ke Pemprov Jatim ini atas perintah pendiri Gus Durian yaitu Alissa Wahid untuk segera berkoordinasi dengan pemprov Jatim untuk membantu penanganan Covid-19. Nah kebetulan tadi ibu gubernur Jatim Khofifah menekankan kepada GUSDURian untuk memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya menggunakan masker di masa pandemi Covid-19 ini.

“GUSDURian siap bersinergi dan membantu Pemprov untuk memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya menggunakan masker. Bahkan menyampaikan saat ini gus durian juga memiliki posko yang berjumlah 21 yang tersebar di kabupaten/Kota di Jatim,”tegasnya.

Ia menambahkan, GUSDURian ini dibentuk untuk membantu atau peduli sesama, baik dibidang tanggap bencana dan non bencana seperti Covid-19 ini sudah memberikan bantuan ke masyarakat baik berupa sembako, dan masker serta hand sanitezer.

“Untuk bantuan peduli covid 19 ini pihak gusdurian sudah bergerak mulai maret – hingga sekarang bergerak di 68 kabupaten/kota di Indonesia,” pungkasnya.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations