Isreal Akan Mengirimkan 5 Ribu Vaksin Ke Otoritas Palestina
Isreal Akan Kirim 5000 vaksin Covid-19 ke otoritas Palestina.

Beritana, Bangkalan - Isreal memberi tahukan bahwa mereka akan mengirim sebanyak 5000 suntikan Vaksin Covid-19 ke otoritas Palestina. Hal ini dilakukan untuk memvaksinasi para petugas medis.

Sebagaimana dilansir dari AFP, pada Senin (1/2/2021) pemberian ini juga dilakukan untuk memastikan warga Palestina mendapatkan vaksinasi.

"Saya menkonfirmasi bahwa kami akan melakukan pengiriman 5000 vaksin ke tim medis di otoritas Palestina," kata Benny Gantz yang merupakan juru kementerian pertahanan Israel.

Otoritas negeri Israel telah meluncurkan kampanye secara agresif untuk memvaksinasi warga mereka sendiri, namun vaksin masih belum tersedia bagi warga Palestina di tepi barat.

Sebelumnya kelompok hak asasi manusia dan Perserikatan Bangsa-Bangsa telah menekan Isreal  untuk memberikan vaksin kepada warga Palestina. Terdapat sekitar 4,8 juta warga Palestina di Gaza dan tepi barat yang diharapkan mendapatkan akses vaksin.

Disebutkan bahwasanya lebih dari tiga juta warga Israel telah mendapatkan suntikan pertama dari sembilan juta jumlah rakyat negara tersebut. Nantinya suntikan akan diberikan sebanyak dua suntikan yang diperlukan Vaksin Pfizer-BioNTech.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations