Militer Suriah Sedang Konvoi Diserang ISIS, 3 Tentara Tewas
Serangannya itu terjadi di Deir ez-Zor, dan serangan tersebut juga diklaim oleh isis.

Beritana, Bangkalan - Pasukan ISIS menyerang militer Suriah saat lagi konvoi yang mengakibatkan 3 tentara Suriah tewas.

"3 tentara kami tewas, dan 10 lainnya luka luka setelah sebuah bus diserang oleh kelompok Teroris," dilansir dari AFP dari kantor berita resmi Suriah SNA, Senin (25/1/2021).

Serangannya itu terjadi di Deir ez-Zor, dan serangan tersebut juga diklaim oleh isis.

"Pejuang kami (ISIS) hari ini menyerang kendaraan militer yang sedang konvoi termasuk juga bus yang membawa tentara," pernyataan ISIS di media sosial dikutip dari AFP.

Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk hak asasi manusia, juga memberikan kesimpulan bahwasanya ISIS adalah pihak yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Diketahui ISIS sejak tahun 2014 telah menyerbu Irak dan Suriah, dan mereka memproklamirkan negara khilafah.

Di catatan AFP, Suriah telah mengalahkan kelompok ISIS sejak Maret 2019. Akan tetapi kelompok kecil dan simpatisan mereka terus melancarkan serangan.

Akhir akhir ini, ISIS semakin gencar melakukan serangan terhadap militer Suriah. Terutama bagian timur negara yang berbatasan dengan Irak.

Rusia memberikan respons perihal serangan tersebut dengan menerjunkan pesawat tempurnya. Pesawat Rusia memborbardir tempat persembunyian ISIS di Homs dan Deir ez-Zor.

Lebih dari 387.000 orang telah tewas serta jutaan orang telah terpaksa meninggalkan rumah mereka akibat perang saudara di Suriah yang pecah pada tahun 2011 yang lalu.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations